Sunday, February 24, 2013

Bad Mood :|

mau cerita nih..
 
sepulang dari acara keluarga gue, tiba-tiba aja mau banget makan duren. jadi pas dijalan pulang nih, gue mancing bokap buat singgah beli duren, kata gue gini:
Try                     : paa, mau banget nih makan duren. bentar singgah yaa *dngan wajah yg  sepolos mungkin*
Bokap               : dimana ??
 Try                    : penjual duren yg di jl.hertasning pa
*berharap dikabulin* tiba-tiba aja mama ngikut nyerocos tanpa diundang
Nyokap             : aah, ga usah. masa mau makan duren make baju kayak gini
Try                    : kenapa ma? emang salah, bajunya juga ngga jelek-jelek amat. ya kan pa? #habisdariacraMapattuada,jadimamamalu
Mama & Papa  : *mereka berdua hanya diam*
 dengan penuh harap, apa yg gue pengen saat ini dikabulin

tau nda, gue kalo minta duren nyokap gue harus berpikir 1000x (lebay yah haha) dulu baru menuhin, itu karna bokap gue yg punya penyakit gula :'(. trus kalo gue cuma ngajakin bokap makan duren cuma ber-2, pasti nyokap ngelarang, kata nyokap gini "kalau mau makan duren ngga usah ngajakin papa ti", sedih yah padahal maunya sm bokap. hmm kalau bokap makan duren cuma sebiji aja pasti bakalan dingomelin tuh sm nyokap, dan papa hanya diam tanpa membalas omelan mama.

ehh lanjut kecerita awal ...

mood kurang bagus saat bokap ngga singgah buat makan duren, tapi malah ngantar kerumah :|

Nyokap          : makan durennya nnti sama mama aja, tapi mama ganti baju dulu
 Try                : ngga mau, maunya sekarang. nnti kalo ntaran bakal ngga jadi lagi*gue bilang kyk gitu soalnya mama sering php sih*
Nyokap          : cuma bentaran doang, sabar ti
gue sih nurut aja apa kata mama, kalo ngelawan takut bakal dingomelin *ih sereem
beberapa menit kemudian..gue dipanggil bokap, katanya kalo makan duren jam segini (12siang) gk baik, soalnya kalo siangkan udaranya panas tuh, trus kalo makan duren bakal tambah panas. krna kadar dari buah duren itu panas (katanya sih).
Mood makin gk baik.. dengan pasrahnya gue nurut-nurut aja tuh apa kata mereka. Dan gue cuma bilang "bentar sore harus jadi!"

sambil nunggu, aku pun nyari kesibukan sendiri. dengan mengotak atik hape, dan melakukan hal yg membuat mood makin parah. gue melakukan hal yang bodoh menurutku. ngga tau nih, gue yg kerajinan atau gimana gue gatau.. gue ngambil kipas angin yang diselimuti dengan debu yg tebalnya sekitar 1cm, dan gue pun berniat buat ngebersihin kipas angin itu, yaa dengan cara mencucinya..

saat keasyikan mencuci nih, tiba-tiba bokap datang..
gue kaget lah, bokap kayak setan aja yg tiba-tiba muncul tanpa ada suara hentakan kaki .__.

Bokap          : Astagfirullah... yang ngajarin km nyuci itu siapa?
          Try               : ennnggg, ngga ada.. habis kotor sih
 Bokap         : barang kayak gini tuh ngga bisa dicuci pake air. kalo airnya masuk kemesinnya nnti bisa kebakar, trus kalo kebakar ngga bisa nyala lagi
Try               : *hanya diam aja, merasa bersalah banget nih gue*
 gue hanya sabar, maklum aja kalo gue dimarahin. habis gue juga sih yg sok kerajinan, giliran disuruh ngga mau, giliran nggak disuruh sama sekali eeehhh malah ngelakuin hal yg salah. aaaahhhhhh bego bnget sih gue :'(
setelah bokap selesai memperbaikinya, dan mencoba kipas angin itu agar bisa nyala lagi..
DAG..DIG..DUG
dan ternyata kipas anginnya ngga jadi rusak, cuma hapir aja hahaha. gue pun merasa legah, Alhamdulilllah :)

Waktu ngga kerasa nih, sudah pukul 17.00. nah sudah sore kan, waktunya gue pergi buat makan duren. aduuh sudah ngga sabar nih.. mama sudah nyuruh buat siap-siap, dengan semangatnya akupun prepare#kataanakmudasekarang:D

Diperjalanan (masih sekitaran kompleks, tepatnya adhyaksa 4).....
pas kendaran gue mau belok, kan jalan sempit tiba-tiba aja mobil dan sepeda (milik seorang cewek berasal dari bali) itu berpapasan di polisi tidur. eh tau-taunya cewek yg tadi itu belum terlalu tau naik sepeda, dan dia pun lepas kendali dan terjatuh, dan sepedanya itu kejedot ke pintu kanan mobil. alhasil, ada bekas goresan dan cukup keras, kata orng sini nih "KEPPO" hhaha.
nah, nyokap ngga terima nih. nyokap mau minta pertanggung jawaban. akupun jadi saksi dan beberapa org yg ada disekitar situ yg sempat melihat kejadian itu.

terjadi beberapa percakapan panjang terhadap mereka berdua dan beberapa tetangga lainnya
nyokap dan bokap gue hanya minta pertanggung jawaban yaitu mobilnya dibawa kebengkel trus ganti rugi, dan kalo perlu biayanya dibagi 2, buat damai kata seorang tetangga gue yg ikut melihat dalam kejadian tersebut.
setelah sudah ada kesepakatan, akhirnya fix mobil itu akan dibawa kebengkel pada hari senin. yuup tepatnya besok...

aaaaahhhh kembali dengan keinginan awal :'|
LAGI dan LAGI gue di PHP-in sama nyokap, keinginan gue buat makan duren pada hari ini hanya sebuah mimpi doang.


hmmmmm........
Sebenarnya dari awal kita harus memikirkan untuk kedepannya, memikirkan bahwa jadi atau tidak kita harus siap menerimanya. naah, siapa yang tau kalau belakangan bakal ada kejadian yg seperti itu?? Be Patient ;;)




2 comments: